11.06.2013

Pentingnya Menjaga Konsistensi

Salah satu permasalahan terbesar yang dihadapi hampir sebagian orang ketika berhadapan dengan tujuan kerja mereka adalah kemampuan untuk memberikan usaha yang konsisten. Untuk tetap konsisten dalam aktivitas dan sebuah usaha adalah salah satu kunci untuk sukses.

Konsistensi penting karena:
1. Inersia
Hal yang paling sulit dari sebuah kesuksesan adalah pada permulaan - bagaimana memulainya. Jika Anda berlari cepat, energi yang paling banyak terbuang adalah energi untuk mulai. Anda akan kerja keras kemudian tanpa diketahui, Anda berhenti kembali. Hukum inersia menyatakan bahwa "benda dalam keadaan istirahat cenderung untuk tetap dalam keadaan istirahat".

2. Momentum
Bergerak untuk melakukan langkah pertama dari inersia negatif memungkinkan Anda untuk membentuk momentum. Momentum adalah ketika aktivitas yang dilakukan mempunyai efek bola salju. Pekerjaan yang kita kerjakan memulai menemukan kecepatannya karena semua yang dikerjakan mulai jalan sendiri. Usaha yang dilakukan hari ini memudahkan kita untuk usaha esok hari. Momentum adalah inersia positif. Sisi positif inersia adalah "benda yang sedang bergerak cenderung untuk tetap bergerak". Ketika Anda bekerja secara konsisten menuju tujuan kerja Anda, maka akan terbangun momentum yang akan membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan dengan sedikit 

3. Kekuatan untuk Fokus
Dalam kehidupan, manusia secara konsisten menuju apa yang menjadi fokus pada pikiran mereka. Jika Anda seorang pelari cepat, maka pikiran Anda akan fokus pada tujuan jangka pendek. Setelahnya Anda akan melupakan itu, atau setidaknya bukan menjadi fokus lagi. Dengan untuk terus fokus secara konsisten pada tujuan hidup Anda, bahkan hanya dengan sedikit langkah tiap hari, tiap minggu, akan membuat pikiran Anda terhubung pada usaha proses tersebut.

4. Hidup dalam Keseimbangan
Anda membutuhkan semua bagian dari hidup Anda, keluarga, kerja, bisnis, spiritual, dan lainnya. Milikilah keseimbangan. Itu artinya Anda membutuhkan cukup waktu untuk setiap aspek tersebut. Jika Anda mengejar tujuan hidup Anda layaknya pelari cepat dengan banyak usaha dicurahkan untuk satu minggu, maka pada minggu tersebut aspek lainnya dalam hidup Anda akan hilang keseimbangan.

Konsistensi dalam kehidupan sangat vital. Hampir dalam setiap situasi dalam hidup ketika tujuan tidak tercapai atau ketika tidak puas dengan kemajuannya hal tersebut disebabkan ketidakkonsistenan dalam usaha yang disertakan. Dengan menjadi konsisten memungkinkan kita menggunakan inersia daripada bekerja melawannya, memungkinkan membangun momentum, gunakan kekuatan untuk fokus, dan jagalah keseimbangan hidup.

sumber: http://successprofessor.ca/2009/11/20/the-importance-of-keeping-consistent/

No comments:

Post a Comment